Workshop Wisata Sehat

Pada tanggal 25 Juli 2017, Asosiasi Toilet Indonesia diundang oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia untuk menjadi salah satu narasumber dalam acara workshop Wisata Sehat. Dimana pada workshop tersebut juga mengundang narasumber dari Kementerian Pariwisata.

 

Kolaborasi tersebut dalam rangka untuk meningkatkan pelayanan kesehatan lingkungan di tempat rekreasi/wisata. Karena tempat rekreasi/wisata juga dapat menjadi tempat penularan penyakit atau gangguan kesehatan karena Tempat Rekreasi/Wisata meliputi berbagai media lingkungan, sarana dan bangunan serta dapat menjadi habitat vektor dan binatang pembawa penyakit apabila tidak dikelola sesuai standar baku mutu kesehatan lingkungan dan persyaratan kesehatan.

Asosiasi Toilet Indonesia, memberikan isu global fasilitas umum khususnya toilet. Dimana toilet merupakan salah satu tempat yang sangat berpotensi untuk menularkan penyakit. Toilet umum mungkin hanya digunakan sekali oleh pengguna, tapi bisa meninggalkan 1001 masalah bila tidak ditangani dengan baik. Jadi marilah kita RESET OUR MINDSET untuk lebih peduli akan kebersihan didalam toilet.

TOILET BUKANLAH PILIHAN, TAPI KEBUTUHAN...

Tentang ATI

Setelah terbentuknya World Toilet Organization, Indonesia diminta untuk membentuk sebuah organisasi yang secara resmi organisasi ini akan menjadi anggota dari World Toilet Organization.

Partners