WORLD TOILET DAY

Apa itu hari toilet , dan apa misinya?

Hari Toilet Dunia adalah peristiwa yang diakui PBB, diselenggarakan setiap tahun pada tanggal 19 November . Hari yang menjadi aksi internasional, yang bertujuan untuk memecahkan tentang tabunya toilet dan untuk menarik perhatian terhadap tantangan sanitasi global.

Dapatkah kita membayangkan jika tidak memiliki toilet? Dapatkah kita membayangkan tidak memiliki privasi ketika kita perlu membebaskan diri? Meskipun hal ini tak terpikirkan bagi mereka yang kaya, ini adalah kenyataan pahit bagi banyak orang. Pada kenyataannya, satu dari tiga orang di dunia ini tidak memiliki akses ke toilet! Apakah kita pernah berpikir tentang arti sebenarnya dari martabat?

Hari Toilet Dunia diciptakan untuk menjawab pertanyaan semacam ini dan untuk meningkatkan kesadaran global tentang perjuangan sehari-hari untuk sanitasi yang layak yang dapat mengejutkan wajah 2,5 miliar orang. Hari Toilet Dunia menyatukan kelompok yang berbeda seperti media, sektor swasta, organisasi pembangunan dan masyarakat sipil dalam gerakan global untuk mengadvokasi toilet yang aman. Sejak didirikan pada tahun 2001, Hari Toilet Dunia telah menjadi platform penting untuk menuntut tindakan dari pemerintah dan untuk menjangkau khalayak ramai dengan menunjukkan bahwa toilet bisa dapat menjadi menyenangkan dan menarik serta vital bagi kehidupan.

Hari Toilet Dunia bukan hanya tentang toilet yang menyenangkan, atau upaya untuk membuat toilet menarik. Hari Toilet Dunia memiliki tujuan yang serius yaitu bertujuan untuk merangsang dialog tentang sanitasi dan mematahkan tabu yang masih berputar dalam masalah toilet. Selain itu, mendukung advokasi yang menyoroti dampak mendalam dari krisis sanitasi secara ketat, dan berusaha untuk membawa ke garis depan kesehatan dan konsekuensi emosional, serta dampak ekonomi dari sanitasi yang tidak memadai.

Visi dari hari Toilet Dunia adalah agar dapat berkembang sebagai kampanye kolektif pada tanggal 19 November setiap orang yang menaruh perhatian tentang toilet untuk memastikan bahwa akses terhadap sanitasi layak, yang mana telah dinyatakan sebagai hak asasi manusia , menjadi kenyataan bagi kita semua.

Tentang ATI

Setelah terbentuknya World Toilet Organization, Indonesia diminta untuk membentuk sebuah organisasi yang secara resmi organisasi ini akan menjadi anggota dari World Toilet Organization.

Partners